Emulator Android terbaik 2018

Rabu, 04 Juli 2018


Terkadang banyak orang yang ingin menggunakan aplikasi Android pada PC / Laptop mereka dengan beberapa alas an, misalnya untuk menguji aplikasi tertentu, bermain game dengan layar lebar, mempermudah transfer data antara smartphone atau PC dan alas an lainnya.

 

Untuk menjalankan aplikasi Android di PC inilah kita membutuhkan Android Emulator, dan berikut ini adalah 5 Android Emulator terbaik tahun 2018 versi idrcorner.com

 

  1. BlueStacks App Player

 

 

Adalah Emulator terbaik yang menghadirkan game Android ke desktop Anda

BlueStacks App Player mungkin adalah emulator Android yang paling terkenal, dan itu tidak mengherankan mengingat kualitas dan keandalannya. BlueStacks telah dirancang dengan kemudahan penggunaan, dan terlihat seperti Android pada tablet atau smartphone. Ada versi gratis dan berbayar tersedia. Yang gratis sesekali akan menampilkan iklan dari sponsor, dan ini adalah hal yang biasa untuk aplikasi gratis

 

BlueStacks pada dasarnya dirancang untuk bermain game, oleh karena itu disediakan tempat khusus untuk mendownload dan menginstalnya, tetapi anda juga dapat mengunjungi Google Play Store dan mencari aplikasi lain.

 

Jika Anda ingin menambahkan aplikasi dan game dari sumber lain, Anda memiliki opsi untuk menggunakan file APK yang berdiri sendiri. Dengan performa yang baik dan hardware yang cukup kuat, Emulator ini merupak cara terbaik untuk menggunakan aplikasi Android ke layar besar.

 

  1. KOPLAYER

 

 

Adalah Emulator Android yang paling lama, tetapi memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

 

KOPLAYER memiliki dua mode: Kecepatan dan Kompatibilitas. Akan lebih baik jika anda mencoba opsi Kecepatan terlebih dahulu untuk memaksimalkan kinerja permainan, tetapi jika Anda mengalami masalah, Anda masih memiliki opsi Kompatibilitas untuk menguji lagi. KOPLAYER juga memiliki alat Multi Manager yang cukup baik yang memungkinkan Anda menjalankan dua atau lebih Aplikasi.

Sayangnya, KOPLAYER terkadang suka mogok/hang bahkan dalam mode Kompatibilitas. Belum diperbarui selama satu tahun.

 

  1. AndY

 

 

 

Bermula dari VMWare Player, AndY adalah emulator Android yang menarik . Size Instalasi seberas 3 GB.

Sekali lagi, ide utama dari  AndY adalah menghadirkan game Android ke desktop, dan ada dukungan untuk kontroler Xbox dan PlayStation, serta juga pilihan untuk menggunakan ponsel Android Anda sebagai gamepad. Mendapatkan emulator ini dan menjalankannya agak sulit dan kurang intuitif.

 

Padahal AndY sangat mengesankan, sebaiknya akan sangat bagus jika membuatnya sedikit lebih mudah diakses. Tersedia untuk Mac dan Windows, itu juga memberi Anda pilihan untuk me-rooting perangkat Android virtual Anda untuk menjalankan lebih banyak perangkat lunak.

 

  1. Nox

 

 

Emulator gratis yang memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi dari luar Google Play

 

Seperti BlueStacks App Player, Nox adalah emulator Android yang cepat dan apik untuk PC dan Mac. Jika Anda berencana menggunakan Nox untuk bermain game, terdapat pilihan untuk mengatur tombol atau gerakan navigasi pada Android. Emulator  ini didasarkan pada Android 4.4.2, yang agak lama, tetapi ini tidak menjadi masalah bagi sebagian besar aplikasi.

 

Nox memberi Anda Stok versi Android, dan dirancang  untuk gamer, Anda dapat menginstal aplikasi lain dari Google Play Store juga. Nox benar-benar gratis, mencakup sejumlah ekstra tools yang dapat diakses dari toolbar vertikal di sisi kanan jendela. Di sini Anda akan menemukan tampilan layar dan pintasan perekaman video, tautan ke rekam makro, dan opsi untuk memasang perangkat lunak dari APK yang diperoleh dari luar Google Play.

 

  1. MeMU

 

 

 

Instal aplikasi Android dari luar Google Play Store dengan mudah.

 

Ini adalah salah satu emulator Android baru, Nama lengkapnya dari aplikasi ini adalah MEmu Play, seharusnya tidak mengherankan karena mulanya difokuskan untuk game. Untuk mendapatkan kinerja terbaik, disarankan agar Anda mengaktifkan virtualisasi untuk CPU Anda. Dengan dukungan chip Intel dan AMD, serta grafis yang terintegrasi dan terdedikasi.

 

 

Ada banyak opsi pemetaan keyboard untuk meningkatkan permainan Anda, dan Anda memiliki pilihan untuk menginstal perangkat lunak melalui Google Play Store.

Seperti Nox, ada menu vertikal yang menyediakan akses ke berbagai fitur tambahan. MEmu berdasarkan  pada Android 5.1.1 yang lebih lama.