Daftar Anti Virus Gratis Terbaik

Publish : 16 Jan 2020

Blog

The Best Software


Share this post :

fb-icon tw-icon pt-icon wa-icon


Pengguna Sistem Operasi Windows  membutuhkan program antivirus yang kuat untuk menangkal serangan malware, untuk menjaga agar komputer tetap berjalan dengan efisien dan untuk menjaga identitas online dan informasi pribadi mereka. Paket antivirus berbayar memiliki banyak fitur untuk melindungi komputer, mengelola keamanan di perangkat seluler, dan memantau firewall pada komputer, pembaruan perangkat lunak, dan fitur lainnya. Tetapi beberapa pengguna kebanyakan tidak ingin membayar biaya berlangganan tahunan untuk fitur tambahan tersebut.

 

Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menggunkan Antivirus gratis. Pada Artikel ini saya akan membahas tentang program antivirus gratis yang paling banyak digunakan berdasarkan perlindungan malware, dampak sistem, kemudahan penggunaan, dan fitur tambahan yang bermanfaat.

 

Jadi, produk antivirus PC gratis mana yang terbaik untuk digunakan?  Berikut ini penjelasannya.

 

  1. Kaspersky

Kaspersky Lab tidak mengiklankan bahwa mereka memiliki produk antivirus gratis, dan tidak mudah untuk menemukan halaman downloadnya. Sayang sekali, karena ini adalah salah satu produk antivirus gratis terbaik yang pernah ada, dengan antarmuka tanpa basa-basi tetapi dapat dipahami, dampak sistem-kinerja yang ringan hingga sedang, dan perlindungan malware Kaspersky yang tidak ada duanya. Namun Kaspersky Free Antivirus ini  tidak menawarkan fitur-fitur tambahan.

 

 

  1. Bitdefender

Sama seperti Kaspersky, Bitdefender Antivirus Free Edition tidak menawarkan apa pun kecuali dasar-dasar, dan perlindungan malware-nya juga bagus, namun sedikit lebih rentan terhadap deteksi malware positif-palsu. Pemindaiannya lebih ringan dari pada sistem Kaspersky, tetapi menawarkan lebih sedikit pilihan, anda bahkan tidak dapat menjadwalkan pemindaian. Antivirus ini sangat baik bagi pengguna yang menginginkan solusi keamanan set-it-and-forget-it untuk diri sendiri, atau untuk orang yang dicintai.

 

  1. Avast

Avast Free Antivirus hampir sama dengan KasperSky Free Edition, tetapi memiliki berbagai macam fitur ekstra untuk program antivirus gratis, termasuk pengelola kata sandi, peramban yang diperketat, dan pemindai jaringan. Program ini juga dapat disesuaikan dan menawarkan akses terbatas ke layanan VPN Avast. Namun, itu menyebabkan beban sistem yang cukup berat dalam pengujian.

 

  1. Windows Defender

Perangkat lunak antivirus bawaan Microsoft akhirnya dapat mengikuti kompetisi. Adalah  Windows Defender, tidak akan mengalahkan Bitdefender atau Kaspersky dalam perlindungan malware, tetapi bersaing terhadap produk antivirus gratis lainnya sambil memberikan dampak sistem-kinerja yang kecil dan sejumlah fitur tambahan yang menarik, termasuk kontrol dan perlindungan orang tua untuk semua browser. Windows Defender dapat digunakan sebagai solusi antivirus utama Anda.

 

  1. AVG AntiVirus Free

 

AVG membagikan sistem deteksi malware yang layak dan namun tidak spektakuler  seperti Avast yang memiliki dampak sistem-kinerja yang jauh lebih ringan. Tetapi AVG AntiVirus Free memiliki fitur tambahan yang jauh lebih sedikit dari pada Avast Free Antivirus. Kabar baiknya adalah bahwa berbagai opsi pengaturan AVG dan file shreddernya masih tersedia; kabar buruknya adalah tidak ada alasan kuat untuk memilih AVG daripada Windows Defender.

 

  1. Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus adalah pilihan antivirus gratis terbaik beberapa tahun yang lalu, sebelum Bitdefender, Kaspersky, Avast, AVG dan Windows Defender meningkatkan kualitas produk mereka. Sekarang perlindungan malware Avira ada di tengah-tengah persaingan. Banyak fitur tambahannya namun kebanyakan hanya memancing untuk layanan berbayar, dan dampak sistem-kinerjanya sangat berat. Namun antivirus ini masih direkomendasikan karena masih memiliki berbagai pilihan kustomisasi.

 

 

 Sumber : https://www.tomsguide.com/us/best-antivirus,review-2588-5.html




Share this post :

fb-icon tw-icon pt-icon wa-icon